Sosialisasi Berangkat Haji dari Jepang dan Bimbingan Manasik Haji tahun 2015

Screen Shot 2015-08-31 at 5.02.28 PM

Bertempat di Seminar Room, Hyogo International House Kobe, kegiatan Sosialisasi Berangkat Haji dari Jepang dan Bimbingan Manasik Haji tahun 2015 telah terlaksana dengan lancar pada hari Ahad (30/8/2015). Acara ini dihadiri oleh warga Muslim/Muslimah yang berdomisili di sekitar Kansai dan 3 jamaah haji Indonesia yang akan berangkat dari Jepang tahun ini.

Sesi pertama dibuka dengan sharing pengalaman oleh Dr Khoirul Anwar dan dr Syahirul Alim mewakili jamaah haji Indonesia yang berangkat tahun 2014. Beliau berdua menekankan pentingnya persiapan fisik dan ruhiyah, karena ibadah haji merupakan ibadah fisik, sehingga jamaah calon haji diharapkan bisa selalu menjaga kesehatan baik sebelum pemberangkatan ataupun saat kepulangan, denganĀ  dibarengi niat yang bulat dan tulus untuk mencapai haji mabrur.

Sementara itu, sesi kedua setelah istirahat dan sholat dilanjutkan dengan pemberian materi manasik haji oleh Ustad Jailani yang berpengalaman dalam membimbing jamaah haji Indonesia yang berangkat dari Jepang. Materi manasik ini diadakan dengan tujuan memberikan penjelasan proses perjalanan ibadah haji, pendalaman manasik haji, dan memberikan bekal kepada calon haji agar dapat melaksanakan haji dengan baik dan benar dalam rangka menuju haji mabrur.

Leave a Reply

  

  

  

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Parse error: syntax error, unexpected '&', expecting ']' in /home/kmmiiorg/public_html/wp-content/themes/atahualpa/footer.php on line 4