KMII Kansai – PPI Kyoto Isi Silver Week dengan Kajian Idul Adha 1436 H

12006249_948201715237511_7761128382268374464_n

 

Dalam rangka menyemarakkan Hari Raya Idul Adha 1436 H, KMII Kansai bekerja sama dengan PPI Kyoto-Shiga menyelenggarakan Tabligh Akbar Silver Week yang menghadirkan pembicara Ust Atabik Luthfi (Ketua IKADI Jakarta). Kegiatan ini terlaksana pada hari Selasa (22/9/2015) bertempat di Conference Room, Kyoto Internasional City Foundation dan dihadiri lebih dari 50 jamaah muslim/muslimah yang berasal dari wilayah Kansai dan sekitarnya.

Ustad Atabik memulai kajian sesi pertama dengan tema “Membangun kembali peradaban Islam melalui konsep pendidikan anak ideal berdasarkan Al Quran”. Beliau menyampaikan, bahwa pendidikan anak ideal menurut Islam hendaknya juga perlu mempertimbankan aspek non-materi : menjadikan ilmu sebagai pondasi, akhlak sebagai bangunan dan budaya sebagai atapnya. Setelah ishoma dan shalat dhuhur berjamaah, kajian sesi II dilanjutkan oleh Ustad Atabik dengan tema “Kupas Tuntas Idul Qurban: Sejarah, Fiqh beserta Hikmahnya. Beliau memaparkan tentang asal mula syariat Qurban berdasarkan kisah-kisah tentang Nabi Ibrahim yang tertuang di dalam Alquran. Sesi tanya jawab juga berlangsung dengan meriah dimana para peserta terlihat antusias  menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan Qurban maupun fiqh ibadah-ibadah lain.

Semoga ilmu yang diperoleh dari kegiatan ini bisa bermanfaat dan mendorong kita semua untuk semakin meningkatkan pemahaman kita tentang ibadah-ibadah yang kita laksanakan.

Leave a Reply

  

  

  

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Parse error: syntax error, unexpected '&', expecting ']' in /home/kmmiiorg/public_html/wp-content/themes/atahualpa/footer.php on line 4