Warga Kansai Semarakkan Golden Week dengan Kegiatan Tabligh Akbar

Salah satu syarat utama untuk bisa mewujudkan keberkahan hidup di dunia dan akhirat adalah dengan senantiasa menjaga hidupnya hati kita. Hati yang hidup akan mendorong kita untuk bisa istiqomah mengamalkan hal-hal yg bermanfaat, sebagaimana dikatakan dalam nasehat Imam Ibnul Qayim rahimahullah :

“Hati yang sehat lebih mengutamakan hal bermanfaat daripada hal yang sia-sia.”

Hati yang hidup juga senantiasa mendorong pemiliknya untuk mengutamakan kehidupan akhirat daripada dunia. Orang yang hatinya hidup selalu mempersiapkan diri dengan melakukan ketaatan dan mengerjakan amal-amal shaleh dengan ikhlas karena Allah Ta’ala serta menjauh dari larangan-larangan-Nya.

Salah satu usaha untuk menjaga hidupnya hati adalah dengan belajar, membaca dan mentadabburi kandungan Alquran. Oleh karena itu, bersamaan dengan momen libur Golden Week di Jepang, KMII Kansai bekerjasama dengan PKPU (Pos Keadilan Peduli Ummat) dan IPTIJ (Ikatan Persaudaraan Trainee Indonesia di Jepang) telah menyelenggarakan Tabligh Akbar Golden Week pada tanggal 6 Mei 2015. Tabligh Akbar ini dihadiri lebih dari ±100 peserta yang terdiri dari kalangan pelajar, trainee, perawat, maupun masyarakat umum yang ada di wilayah Kansai dan sekitarnya. Kegiatan ini dibuka dengan sambutan Konsul Jenderal RI di Osaka, Bapak Wisnu Edi Pratignyo. Dalam sambutannya, beliau mendorong positif kegiatan-kegiatan keagaamaan yang diselenggerakan oleh komunitas-komunitas Indonesia di wilayah Kansai dan sekitarnya. Beliau juga menekankan pentingnya silaturahim antara sesama warga Indonesia di Jepang.

Bertempat di Cuo Kumin Centre Osaka, Tabligh Akbar ini menghadirkan Ustad Syatori Abdurrauf (pengasuh pondok pesantren Darush Sholihat dan Kajian Jelajah Hati) dengan materi bertemakan “Menghidupkan Hati dengan Alquran” dan “ Membentuk Pribadi dan Keluarga Qurani”. Ustad Syatori memaparkan tiga kategori manusia, meliputi : manusia nafsu, manusia akal dan manusia hati. Hidupnya hati kita akan mendorong kita menjadi manusia hati yang selalu condong kepada kebenaran dan dekat dengan Alquran. Hati yang hidup adalah hati yang di dalamnya ada Alquran. Tanda bahwa Alquran telah menghidupkan hati ketika Alquran menjadi tadzkirah (pengingat) setiap amalan yang kita perbuat.

 

Optimized-DSCF0196-2

Semoga ilmu yang diperoleh dari Tabligh Akbar Golden Week 2015 ini bisa bermanfaat dan mendorong kita semua untuk semakin dekat dengan Alquran.

***

Rekaman video Tabligh Akbar dapat diakses dilaman berikut :

https://www.youtube.com/watch?v=UANPXjEMe9g&feature=youtu.be 

Leave a Reply

  

  

  

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Parse error: syntax error, unexpected '&', expecting ']' in /home/kmmiiorg/public_html/wp-content/themes/atahualpa/footer.php on line 4