#pedulisuriah

Assalamualaikum wr.wb.

Sampai saat ini perang suriah masih berkecamuk. Banyak korban-korban yang tewas termasuk juga anak-anak dan wanita. Tidak sedikit pula yang juga telah mengungsi akibat konfik ini. Baru-baru ini kita terenyuh mendengar berita telah ditemukan balita berusia 3 tahun yang bernama aylan kurdi tenggelam bersama saudara laki-laki dan ibunya tak lama setelah meninggalkan pantai turki karena menumpangi kapal yg tidak layak dalam pengungsian. Mayat bayi malang itu ditemukan terdampar di tepi pantai. Selain itu, dikabarkan ribuan orang telah tewas tenggelam saat mencoba mencapai eropa setelah melarikan diri dari perang brutal suriah. Betapa miris jika melihat nasib-nasib para pengungsi ini. Kita sebagai sesama saudara muslim tidak akan tinggal diam melihat masalah ini. Jika saudara muslim kita dihantam kesulitan maka kita sebagai saudara muslim akan ikut merasakan kesulitan itu. Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

اَلْـمُسْلِمُ أَخُوْ الْـمُسْلِمِ ، لَا يَظْلِمُهُ وَلَا يُسْلِمُهُ ، وَمَنْ كَانَ فِـيْ حَاجَةِ أَخِيْهِ ، كَانَ اللهُ فِيْ حَاجَتِهِ ، وَمَنْ فَرَّجَ عَنْ مُسْلِمٍ ، فَرَّجَ اللهُ عَنْهُ كُرْبَةً مِنْ كُرَبِ يَوْمِ الْقِيَامَةِ ، وَمَنْ سَتَرَ مُسْلِمًـا ، سَتَرَهُ اللهُ يَوْمَ الْقِيَامَةِ.

“Seorang Muslim adalah saudara orang Muslim lainnya. Ia tidak boleh menzhaliminya dan tidak boleh membiarkannya diganggu orang lain (bahkan ia wajib menolong dan membelanya). Barangsiapa membantu kebutuhan saudaranya, maka Allâh Azza wa Jalla senantiasa akan menolongnya. Barangsiapa melapangkan kesulitan orang Muslim, maka Allâh akan melapangkan baginya dari salah satu kesempitan di hari Kiamat dan barangsiapa menutupi (aib) orang Muslim, maka Allâh menutupi (aib) nya pada hari Kiamat.”

Setiap kepedulian kita sangat berarti bagi masyarakat suriah yang sedang konflik sampai saat ini. Kami KMII kansai bersama dengan PKPU bekerjasama dalam program pengumpulan dan penyaluran donasi bantuan untuk Suriah.

Bantuan bisa disalurkan melalui rekening :

14020 -  49251891

Japan Post a.n KMII Kansai (ケイエムアイアイカンサイ)

Donasi kami tunggu sampai tanggal 30 September 2015. Setelah transfer, harap konfirmasi ke Laura : 090-8529-6618 (Docomo) / Azka 090-8230-7524 (Au)

Semoga Allah meringankan beban saudara-saudara kita di Suriah, semoga Allah Ta’ala menerima setiap amal sholih kita semua dan menjadikannya sebagai pemberat timbangan kebaikan di hari akhir kelak, aamiin ya rabbal alamin.

 

Leave a Reply

  

  

  

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Parse error: syntax error, unexpected '&', expecting ']' in /home/kmmiiorg/public_html/wp-content/themes/atahualpa/footer.php on line 4