#prayfornepal

Slide1

 

Dompet Amal untuk korban gempa di Nepal

Innalillahi wainaillaihi rojiun, bencana kembali terjadi di bumi Allah. Gempa bumi berkekuatan 7.8 skala Richter terjadi di antara ibukota Kathmandu dan kota Pokhara. Gempa ini menelan korban jiwa yang dilaporkan jatuh di India, Bangladesh, Tibet, serta kawasan pegunungan Mount Everest.  Sampai sekarang korban jiwa sudah mencapai 4.100 orang dan diperkirakan akan terus bertambah dan banyak korban luka-luka.

Semua bencana alam yang kita saksikan di atas bumi ini tidak ada yang terjadi begitu saja dengan sendirinya, melainkan sesuai dengan kehendak dan ketentuan Allah Ta’ala. Peristiwa ini hendaklah menjadi teguran bagi kita dan bermuhasabah diri atas kesalahan-kesalahan kita pada Allah SWT.

Allah menjelasakannya dalam Al-Qur’an surat Al-Baqoroh ayat 155 – 157 :

وَلَنَبْلُوَنَّكُمْ بِشَيْءٍ مِنَ الْخَوْفِ وَالْجُوعِ وَنَقْصٍ مِنَ الْأَمْوَالِ وَالْأَنْفُسِ وَالثَّمَرَاتِ وَبَشِّرِ الصَّابِرِينَ (155) الَّذِينَ إِذَا أَصَابَتْهُمْ مُصِيبَةٌ قَالُوا إِنَّا لِلَّهِ وَإِنَّا إِلَيْهِ رَاجِعُونَ (156) أُولَئِكَ عَلَيْهِمْ صَلَوَاتٌ مِنْ رَبِّهِمْ وَرَحْمَةٌ وَأُولَئِكَ هُمُ الْمُهْتَدُونَ (157)

Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar.(155) (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: “Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji’uun (seusngguhnya kami milik Allah dan sesunnguhnya kami sedang menuju kemabali kepada-Nya) (156) Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk. (Q.S. Al-Baqoroh / 2 : 155 -157)

Agama Islam tidak membiarkan umatnya begitu saja ketika ditimpa musibah. Allah Swt sudah memberikan tuntunan lewat Alquran, bagaimana seharusnya seorang hamba ketika ia mendapat musibah baik dirinya maupun orang lain. Hendaklah kita menolong saudara-saudara kita yang tertimpa musibah guna meringankan penderitaannya. Nepal membutuhkan uluran bantuan dari kita semua. Kepedulian anda sangat dibutuhkan saat ini. Dan Allah Ta’ala akan senantiasa menolong seorang hamba selama dia masih menolong (memikirkan nasib) saudaranya yang membutuhkan pertolongan.

Mari kita berikan bantuan terbaik untuk saudara-saudara kita di Nepal. KMII Kansai dan PKPU bekerja sama membuka dompet amal untuk korban gempa di Nepal.

Bantuan bisa disalurkan melalui rekening :

14020 -  49251891

Japan Post a.n KMII Kansai (ケイエムアイアイカンサイ)

Donasi kami tunggu sampai tanggal 31 Mei 2015. Setelah transfer, harap konfirmasi ke Laura : 090-8529-6618

Semoga Allah meringankan beban saudara-saudara kita di Nepal, semoga Allah Ta’ala menerima setiap amal sholih kita semua dan menjadikannya sebagai pemberat timbangan kebaikan di hari akhir kelak, aamiin.

 

 

 

 

Leave a Reply

  

  

  

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Parse error: syntax error, unexpected '&', expecting ']' in /home/kmmiiorg/public_html/wp-content/themes/atahualpa/footer.php on line 4