Tentang KMII Kansai

KMII Kansai, merupakan kepanjangan dari Keluarga Masyarakat Islam Indonesia di daerah Kansai, merupakan organisasi dakwah Islam di daerah Kansai. KMII Kansai merupakan cabang dari KMII Jepang. Berdirinya organisasi ini, dimotivasi oleh adanya kebutuhan untuk penyelenggaraan ibadah dan dakwah bagi masyarakat muslim Indonesia, khususnya yang tinggal di daerah Kansai.

Sampai saat ini KMII Kansai telah aktif melakukan berbagai kegiatan keislaman, antara lain:

  1. Menyelenggarakan sholat Idul Fitri dan Idul Adha bekerjasama dengan pihak Konsulat Jenderal Indonesia di Osaka,
  2. Mengadakan ceramah dan pengajian bagi masyarakat muslim Indonesia di Kansai,
  3. Pengumpulan dan penyaluran ZIS,
  4. Mengadakan kegiatan muslimah

Kegiatan-kegiatan ini diselenggarakan dengan orientasi untuk meningkatkan kualitas keagamaan masyarakat muslim Indonesia di Kansai.

Sampai saat ini kegiatan yang diselenggarakan KMII Kansai belum banyak menyentuh dakwah kepada masyarakat Jepang atau Negara lainnya. Hal ini karena keterbatasan yang ada di pihak KMII baik dari segi personal, sarana dan prasarananya. Tetapi ini tidak menutup kemungkinan pada waktu-waktu mendatang KMII Kansai bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan yang melibatkan masyarakat diluar komunitas muslim Indonesia di Kansai. Sebab sangat diharapkan organisasi ini menjadi organisasi yang rahmatan lil’aalamiin, yang menjadi rahmat bukan hanya bagi komunitas muslim Indonesia di kansai tetapi juga bagi masyarakat lainnya.

Kepengurusan KMII bersifat terbuka bagi setiap masyarakat Islam Indonesia di kansai, mulai dari staf KJRI, masyarakat Islam yang bekerja di Jepang, pelajar, sampai dengan Ibu rumah tangga. Kepengurusan dipilih setiap satu tahun (hijriyah). Sampai saat ini struktur kepengurusannya ditentukan berdasarkan urgensi dan jumlah personil yang ada.

Leave a Reply

  

  

  

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Parse error: syntax error, unexpected '&', expecting ']' in /home/kmmiiorg/public_html/wp-content/themes/atahualpa/footer.php on line 4