Keceriaan Kyoto Muslim Kids Matsuri 2016

51765

Press Release

Keceriaan Kyoto Muslim Kids Matsuri 2016

Lebih dari 50 anak Indonesia, Jepang, Malaysia, dan Mesir menghadiri Kyoto Muslim Kids Matsuri 2016 yang diadakan pada tanggal 24 Desember 2016.

Serangkaian kegiatan berupa Lomba Gambar dan Mewarnai, Penampilan Islami, Drama dan Puppet Show menghibur anak-anak yang hadir bersama orang tuanya. Dengan semangat, anak-anak dari Mesir melantunkan Nasheed. Teman-temannya dari Indonesia melafalkan rukun Iman, hadits, surat An-Naaba, dan surat-surat pendek lainnya.

Lomba gambar dan mewarnai diikuti peserta dari usia 2 hingga 11 tahun. Begitupun dengan drama “Jagalah Allah” yang menunjukkan keseharian bocah Islami. Dari bangun dengan berdoa, hingga melafalkan hamdalah ketika bersin. Ada pula pertunjukkan boneka “Ulat yang sangat Lapar” yang mengajarkan anak-anak untuk berdoa sebelum makan.

Di akhir acara, siswa siswi TPA – Annisashalihah Kyoto mengikuti prosesi wisuda. Selama 6 bulan, Ananda mengikuti Program Sahabat Al Quran yang didukung penuh oleh Dompet Duafa Jepang dan Annisashalihah. Senyum lebar menghiasi wajah mereka ketika mendapat sertifikat, medali, dan hadiah untuk disampaikan kepada ayah bunda tercinta.

Acara ini terselenggara atas bantuan KMI, KMII Kansai, Kyoto Muslim Association, dan khususnya Dompet Duafa Jepang.

Tak ketinggalan penghargaan dan rasa terimakasih bagi panitia dan segenap orang tua anak TPA – Annisashalihah dan rekan-rekan yang mewujudkan acara ini.

Semoga kegiatan ini mendapat tempat di hati anak-anak dan ayahbundanya, serta menjadikan mereka lebih mencintai Allah dan Rasulullah saw. Kelak ananda menjadi generasi emas yang giat mengaji dan mengamalkan Al Quran. Amiin ya rabbal alamiin

Leave a Reply

  

  

  

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Parse error: syntax error, unexpected '&', expecting ']' in /home/kmmiiorg/public_html/wp-content/themes/atahualpa/footer.php on line 4