Restoran Halal di Hongkong International Airport

Tahun lalu kami memakai maskapai Cathay Pasific untuk pulang ke Indonesia. Oleh karena itu, penerbangannya mesti transit sebentar (3 jam) di Hongkong. Saat transit di Hongkong International Airport (HKIA) kami menemukan mushola yg bisa dipakai utk menjamak sholat Dhuhur serta Ashar. Mushola/ prayer room tersebut terletak didekat gate 42. Lumayan jauh juga letaknya dari gate kedatangan dari Osaka serta gate keberangkatan ke Jakarta. Namun jarak tersebut lumayan bisa untuk meluruskan otot2 kaki yg telah dan akan dipakai duduk saja selama 4 jam. Dengan berjalan ke dan dari mushola, waktu transit selama 3 jam jadi tidak terasa.

Untuk tahun ini kami menemukan restoran ayam goreng yg menyediakan makanan halal ( certified by Islamic Community Fund of Hongkong ). Restoran “POPEYE” ini terletak di lt.7 ( 1 lantai diatas lantai 6 yg merupakan bagian keberangkatan ). Walaupun rasanya standar restoran ayam goreng tapi lumayan bisa mengganjal perut jika tidak terlalu bernafsu memakan “Moslem Meal” yg disediakan oleh pihak maskapai selama penerbangan.

popeye_hk_halal

Harga makanan yg tersedia di “`POPEYE” memang cukup mahal yaitu mulai dari 16 $HK utk minuman/ air putih botolan sdg utk makanan harganya bervariasi antara 15-90 $HK tergantung jenis/ paketnya. Sebagai perbandingan jumlah yg dikeluarkan kami utk makan 2 dewasa serta 2 anak adalah 100 $HK/ 1400yen. Saat itu kurs tukar yen thd $HK adalah 14 $HK/yen. Jadi tukarkan secukupnya saja uang yen menjadi $HK sebagai pegangan jika harus bertransaksi di HKIA.

popeyehk_halal_cert

Terlampir foto restoran “Popeye” beserta sertifikat halal nya.

Dian Bulan Sari

Leave a Reply

  

  

  

You can use these HTML tags

<a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


Parse error: syntax error, unexpected '&', expecting ']' in /home/kmmiiorg/public_html/wp-content/themes/atahualpa/footer.php on line 4